Saturday, September 22, 2012

Daya tahan prima, dengan makanan organik

Organic Food
Bersamaan trend ini, saat ini, makanan organik makin gampang didapati. banyak pusat perbelanjaan serta gerai-gerai memasarkan makanan bebas pestisida, pupuk kimia, hormon perkembangan, serta benih transgenik ini. lantaran konsumsinya terus meningkat, saat ini type makanannya juga makin banyak macamnya. tak hanya sayur serta buah-buahan, belakangan juga nampak ayam, telur, serta susu organik.  

Makanan organik memanglah mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. banyak riset yang menyimpulkan bahwa buah-buahan, sayur mayur, serta kacang-kacangan yang ditanam dengan organik banyak memiliki kandungan zat nutrisi, terhitung vit. c, zat besi, magnesium, serta fosfor. sebaliknya, makanan ini amat sedikit memiliki kandungan nitrat serta endapan pestisida dibanding yang non-organik.  

Oleh karena itu, konsumsi makanan organik dengan teratur bikin badan tidak mudah sakit, tutur susianto, ketua operasional indonesia vegetarian society ( ivs ). 

Daya tahan tubuh jadi lebih kuat karena makanan organik memiliki kandungan antioksidan semakin banyak dibanding bahan non-organik. Fungsi antioksidan untuk tubuh cukup banyak. tak hanya untuk bersihkan darah, juga dapat menolong menghindar beragam penyakit, layaknya kanker, diabetes, kardiovaskuler, serta penyakit degeneratif atau keturunan yang lain. 

Makanan organik memiliki kandungan antioksidan tinggi karena tidak memakai bahan kimia. pemupukan, contohnya, cuma memakai pupuk kompos. dengan demikian, makanan semakin banyak memiliki kandungan nutrisi daripada kandungan zat yang membahayakan kesehatan. 

Sebaliknya. makanan non-organik dapat beresiko buruk untuk kesehatan. soalnya, makanan ini memiliki kandungan pupuk kimia layaknya pestisida, herbisida, sampai fungisida. nah. zat-zat kimia itu umumnya terus melekat pada sayur serta buah-buahan tersebut. terlebih, buah yang dikirim dari luar pulau atau hasil impor pasti perlu zat pengawet tambahan supaya tidak cepat membusuk, hingga kandungan zat kimianya dapat semakin besar lagi, tutur trini sudarti, pakar gizi fakultas kesehatan masyarakat kampus indonesia ( fkm-ui ). 

Efek negatif konsumsi makanan non organik memanglah tak lagi segera tampak. umumnya, efeknya baru dapat tampak didalam waktu waktu panjang. didalam waktu saat itu, dapat terjadi penumpukan zat kimia yang berbentuk racun ( toxic ) didalam tubuh. mengakibatkan. hati atau liver mesti bekerja keras menetralkan racun tersebut. cuma saja, hati tak lagi selamanya dapat menetralkan racun didalam tubuh. 

jika kita setiap hari mengomsumsi makanan seperti ini, pasti, efeknya dapat lebih cepat merasa. soalnya, tiap-tiap hari ada bahan kimia yang masuk ke didalam tubuh. mengakibatkan, ada racun didalam tubuh yang tidak dapat dinetralkan serta beralih jadi lemak. makin banyak racun yang masuk, lemak dapat makin menumpuk, kata adi sasongko, direktur service kesehatan yayasan kusuma bangsa. 

Lemak jahat didalam tubuh ini dapat jadi sumber penyakit. lebih dari satu diantaranya yaitu obesitas, jantung, penyakit kandung empedu, stroke, sampai diabetes melitus. maka dari itu, untuk mengihindari penumpukan lemat jahat ini, banyak kelompok umur medis merekomendasikan orang yang sedang menggerakkan diet buat konsumsi makanan organik. tak hanya turut menolong kinerja hati, makanan ini juga kandungan serat yang tinggi. dengan demikian, dapat menolong melarutkan lemak. lemak dapat dikeluarkan berbarengan sisa-sisa pencernaan, kata trini. 

hindari stroke serta jantung :

Manfaat  makanan organik yaitu kandungan flavonoid yang cukup tinggi. asal anda ketahui, flavonoid yaitu zat yang dapat turunkan potensi stroke serta penyakit jantung. kandungan flavonoid tanaman organik lebih tinggi lantaran makanan organik tidak dipupuk dengan bahan kimia. dengan demikian, tanaman mesti bekerja lebih keras buat memperoleh nitrogen didalam tanah. waktu itulah tanaman dapat membuahkan flavonoid yang menyehatkan jantung kita. 

Lain halnya dengan tanaman yang memakai pupuk kimia. tanaman ini tak perlu bekerja lebih keras buat memperoleh nitrogen. soalnya, pupuk kimia sintetis telah memiliki kandungan logam berat, layaknya timbal serta merkuri. 

Untuk ibu hamil zat-zat tersebut amat merugikan, lantaran dapat merubah perubahan otak pada janin. Oleh karena itu, ibu hamil baiknya konsumsi makanan organik.

0 Responses to “Daya tahan prima, dengan makanan organik”

Post a Comment

@dhany. Powered by Blogger.
Free BackLinks direktori-blog-indonesia
Back To Top