Thursday, September 20, 2012

Makanan Organik tak selalu bikin sehat

Apa sesungguhnya makanan organik ? bahan pangan disebut organik seandainya ditanam serta dipelihara tanpa memakai beberapa bahan kimiawi, layaknya pupuk, pestisida, pembunuh hama tanaman, serta obat-obatan. beberapa petani atau peternak organik cuma memakai pembunuh hama alami, layaknya minyak tanaman, sabun, bakteri pemakan jamur, atau serangga pemakan hama. pupuk yang dipakai juga berbentuk kotoran hewan atau kompos. pada hewan ternak, makanan yang diberi yang juga berbentuk organik, serta tak ada pemberian antibiotik ataupun hormon buat mempercepat pertumbuhannya.

Organic Food

Apa karena makanan organik  lebih aman buat dikonsumsi ? pada bahan makanan non-organik, sisa pestisida memang masih melekat pada waktu kita membelinya. lebih dari satu penelitian tunjukkan bahwa mengonsumsi pestisida didalam jumlah besar bisa membahayakan kesehatan. tetapi, belum ada bukti bahwa sisa pestisida pada bahan pangan non-organik cukup beresiko untuk kesehatan. tak hanya itu, belum ada cukup bukti yang menyebutkan makanan organik lebih bergizi di banding non-organik. untuk anak-anak, pemberian makanan organik lebih didasari pertimbangan bahwa mereka makan semakin banyak serta barangkali lebih peka pada pestisida. berikan susu atau makanan bayi organik memanglah dapat berikan rasa tenang untuk orangtua.

Dibeberapa negara maju seperti amerika serikat, penanaman serta peredaran bahan makanan organik sudah diatur dengan jelas. tidak seluruh orang dapat dengan gampang tempelkan label organik di product buatannya. buat memperoleh izin pemakaian label organik, petugas pemerintah dapat mengawasi langkah produksi cocok dengan ketetapan yang berlaku. sayangnya, ini belum ada di negara kita.

Untuk mengarahkan supaya konsumen lebih bijak saat mengonsumsi makanan organik ataupun makanan non-organik, environmental working group ( badan nirlaba yang mengkaji hasil kontrol pestisida di amerika serikat ), melansir daftar perlu diisi 12 type sayur serta buah yang sangat tinggi dan sangat rendah kandungan pestisidanya. untuk jadi tips anda !
mana yang baiknya organik ?
Kandungan pestisida sangat tinggi :
persik ( peach ), apel, paprika, seledri, nectarine ( sejenis persik ), strawberry, ceri, sayur kale ( sayuran layaknya sawi ), selada lettuce, anggur, pir, wortel.
Kandungan pestisida sangat rendah :
pepaya, brokoli, kubis, pisang, buah kiwi, kacang polong ( beku ), asparagus, mangga, nenas, jagung manis ( beku ), alpukat, bawang bombay.

0 Responses to “Makanan Organik tak selalu bikin sehat”

Post a Comment

@dhany. Powered by Blogger.
Free BackLinks direktori-blog-indonesia
Back To Top