Tuesday, September 18, 2012

Makan organik, bikin tubuh kita sehat

Ketika seseorang mengkonsumsi makanan, kita menginginkan makan dengan kandungan gizi yang sehat. Tidak membahayakan tubuh kita, sehingga dengan mengokonsumsi makan, kita sehat. Untuk menyokong pola hidup setiap orang, lahir lah makan - makan organik. Istilah makan organik ini, makan yang sewaktu ditanam tidak ditambahkan zat - zat kimia seperti pestisida, urea, dll. sehingga diharapkan makanan organik akan lebih sehat dibandingkan dengan produk - produk makan yang ada dipasaran. Pola hidup sehat, itulah yang di inginkan setiap orang.

Menurut ahli naturopati dr. dr. amarullah siregar ph. d sejak dahulu, faedah makanan organik telah di teliti dapat menambah kekuatan tubuh saat melawan proses degeneratif, menghindar terjadinya tuturan radikal bebas, regenerasi sel serta optimalisasi antibodi. Apalagi lebih dari satu penelitian tunjukkan, susu organik memiliki kian lebih 60-80 % kandungan nutrisi dibanding susu konvensional. namun, layaknya tomat, kentang, bawang, kubis memiliki 20-40 % lebih kandungan antioksidan dibanding buah serta sayuran konvensional, ucapnya. 

Amarullah juga menyebutkan, buat hidup sehat dengan organik tidak selamanya mahal. perihal tersebut bisa diakali dengan mulai menananam tanaman-tanaman rumahan. Kan tidak harus beli yang di supermarket. saat ini yang lantas problem, organik itu dapat kita tanam sendiri. contohnya akan tanam bayam, sawi, kangkung, kan tinggal di tanam didalam pot-pot, kata amarullah. Menurut amarullah, dulu sesungguhnya telah ada program dari pemerintah yang menganjurkan tiap-tiap tempat tinggal tangga buat menanam semua macam tanaman yang ada buat dapat dikonsumsi sendiri, yang disebut tanaman obat keluarga atau toga. tetapi sayangnya, program tersebut tidak bisa teralisasikan dengan baik. 

Walau sebenarnya, karenanya ada toga diinginkan ke depannya rakyat tidak mudah sakit. langkahnya, dengan makan-makanan yang sehat hasil budidaya sendiri serta telah terjamin bebas dari bahan kimia. “seperti contohnya petani-petani di tempat bantul sesudah makan-makanan organik, tingkat sakitnya lantas makin sedikit. lantas contohnya 1 bulan sekali sakit, dengan itu barangkali hanya 1 tahun sekali sakit, ” tuturnya. amarullah juga menekankan, toga pada prinsipnya bukan hanya buat penyembuhan, tetapi lebih pada menanam sayur-sayuran sehat, hingga menghindar datangnya penyakit. toga itu konsepnya bukan hanya menyembuhkan, konsepnya bikin orang sehat dengan makanan. itu sesungguhnya misi tanaman obat keluarga, tegasnya. 

Dengan keadaan lingkungan jakarta yang telah tak ada lagi penghijauan, rencana toga amat barangkali buat diaplikasikan. tetapi yang lantas persoalan yaitu, seberapa besar kesadaran dari masyarakat buat akan hidup sehat dengan organik, yang mana perihal itu dapat diawali dari lingkungan masing-masing terlebih dulu.

0 Responses to “Makan organik, bikin tubuh kita sehat”

Post a Comment

@dhany. Powered by Blogger.
Free BackLinks direktori-blog-indonesia
Back To Top