Friday, September 28, 2012

Teh Hijau bisa mencegah kerontokan rambut

Teh hijau
Sepanjang ini manfaat teh hijau hanya diketahui untuk tubuh. walau sebenarnya, kandungan antioksidan didalam minuman ini juga baik buat kesehatan rambut. beberapa pakar apalagi yakin teh hijau dapat menghindar kerontokan rambut. apa saja manfaat serta zat bermanfaat dari teh hijau ? 

1. melawan dihydrotestosterone ( dht ) 

dihydrotestosterone yaitu testosteron alami yang ditemukan pada pria serta wanita. sekarang ini beberapa pakar tahu bahwa pemicu rambut rontok yaitu dht. kebotakan khas pria juga dianggap dikarenakan lantaran folikel rambut yang peka pada dht. lantaran itu, di antara kiat menghindar kerontokan yaitu menghadang dht. 

teh hijau adalah herbal pelawan dht yang andal. teh hijau diketahui dapat menambah kandungan hormon seks pengikat globulin ( sbgh ) yang berinteraksi dengan testosteron hingga menghindar pembentukan dht. 

2. menambah sirkulasi darah ke folikel rambut 

teh hijau memiliki kandungan polifenol katekin. cukup banyak penelitian yang mengungkap molekul ini mempunyai dampak antikarsinogenik serta manfaat antibiotik. penelitian pada tikus juga tunjukkan, katekin mengakibatkan pembuluh darah berkontraksi tambah baik hingga aliran darah ke sistem kardiovaskular serta pembuluh darah kecil jadi lancar, terhitung ke bagian folikel rambut. 

3. merangsang perkembangan rambut 

komponen yang disebut epigallocatechin-3-gallate ( egcg ) yaitu antioksidan yang sangat kuat. riset yang dilakuakan di jepang serta korea tunjukkan egch mempunyai dampak positif pada perkembangan rambut. kabar gembiranya, teh hijau memiliki kandungan 10 % egch hingga amat disarankan buat merangsang perkembangan rambut. 

4. menyingkirkan ketombe serta psoriasis 

beragam penelitian tunjukkan, teh hijau efektif buat menyingkirkan ketombe serta penyakit kulit psoriasis dengan langkah menangani iritasi di kulit kepala. sampo yang memiliki bahan basik teh hijau amat dianjurkan buat rambut berketombe. langkah lain, sesudah menggunakan sampo, cucilah rambut dengan air teh hijau. 

5. menguatkan serta melembabkan 

Manfaat lain dari teh hijau yaitu menguatkan akar rambut lantaran teh hijau memiliki kandungan panthenol, vit. c serta e. vit. e dapat mengembalikan kemudaan rambut yang kering atau rusak. sesaat vit. c menolong membuat perlindungan rambut dari bahaya cahaya matahari. pantenol serta provitamin dapat bikin rambut lebih lembut serta menghindar patah

0 Responses to “Teh Hijau bisa mencegah kerontokan rambut”

Post a Comment

@dhany. Powered by Blogger.
Free BackLinks direktori-blog-indonesia
Back To Top